Contact Tables

I edited my layout at Bigoo.ws, check out these Myspace Layouts!
BAHASA JIWA SANG SLAKERS Dengan Internet Kita jelajahi Dunia Maya.By.Asharslakers_D19 makasih yah atas kunjungannya Dengan Internet Kita jelajahi Dunia Maya.By.Asharslakers_D19
Asharslakers_D19

sweet flower

« Home | Profile Sang Slakers » | Cek Your Partner » | Poet Syarifah Waliani » | Slakers Favorite Situs » | Asharslakers » | BAHASA JIWA SANG SLAKERS » 

Wednesday, May 17, 2006 

Tunda….!!! No Way… !

Menunda aktivitas adalah salah satu penyakit yang sering tidak disadari. Padahal setiap kali seseorang menunda suatu aktivitas yang telah direncanakan pada waktu yang juga direncanakan berarti hanya menumpuk kesulitan bagi dirinya dan banyak sekali contoh kecil tentang hal ini. Misalnya, ada seorang ayah yang sedang asyik mengetik di computer saat istrinya sedang berangkat kepengajian. Di rumah ia bersama seorang anaknya yang masih berumur tiga tahun. Anak itu memanggil dia, terus sang ayah berkata kepadanya “ Sebentar yah….Ayah tanggung nih, makalah harus selesai sekarang !Sebentar lagi akan ada orang yang mengambilnya..” Tidak lama kemudian anak itu memanggilnya lagi. Namun ayahnya tidak mengindahkannya dan menjawab dengan ucapan yang sama. Di luar sangkaan, anak itupun tidak memanggil-manggil lagi. “Nah, begitu donk. Anak ayah kan shalih ujarnya sambil jari-jari tangannya terus mengetuki huruf demi huruf. Setelah sekian lama, ayah anak tadi beranjak dari tempat duduknya. Apa yang terjadi..? saat ia menghampiri anaknya, ternyata rambut anaknya itu penuh dilumuri cream rambut. Satu wadah, cream rambut orang itu ludes dipakai anaknya. Belum lagi, kayu putih pecah bececeran di lantai. Begitu pula lantai menjadi putih dilumuri bedak bayi yang berantakan. Ia pun akhirnya memandikan anaknya itu yang sebenarnya sudah mandi. Lalu ia membersihkan dan mengepel lantai. Waktu menyelesaikan makalah pun malah tertunda. Kesulitan baru mucul di depan mata. Penyebabnya, menunda perbuatan yang sebenarnya hanya membantu si anak mengambilkan apa yang ia minta. Ada sebagian orang, “mudah-mudahan bukan anda salah-satunya” masih menganggap sepele menunda aktivitas yang dapat dilakukan, padahal, kesulitan akan semakin menumpuk seiring dengan banyaknya aktivitas yang ditangguh-tangguhkan.
Menunda aktivitas berarti menumpuk kesulitan dan pekerjaan. Andaikan saja ada seorang pelajar atau mahasiswa. Ujian mata pelajaran atau mata kuliah biologi anda diselenggarakan pada hari kamis yang akan datang. Padahal, sekarang sudah hari senin. Bahan ujian pun cukup banyak, satu buku. Anda boleh jadi kadang-kadang mengatakan pada diri anda sendiri.. “Wah, baru juga hari senen, nanti saja hari selasa..!” Besoknya, anda berkata lagi secara monolog pada batin sendiri.. “Oh... bagusnya besok sajalah, malam kamis. Supaya pada saat ujian masih hangat. Biologi ‘kan banyak hapalannya ! begadang juga ngga’ apa-apa, wong sudah biasa kok.! Toh waktu ujian statistika nilainya juga nggak jelek-jelek amat seperti jeleknya si amat heheheh… Padahal waktu itu belajar hanya semalam. Biasa SKS alias Sistem Kebut Semalam coy.! Produktifitas saya kan tinggi gitu loh..! . Malam kamis pun tiba, anda sudah siap-siap belajar untuk ujian besok, namun ternyata di luar harapan anda, listrik padam semalaman “jangan salahkan PLN coy” Subhanallah, anda tidak dapat belajar. Ujian pun dilakoni dengan tangan kosong tanpa persiapan apapun. Boleh jadi anda memang memiliki daya kerja yang luar biasa dan produktifitas yang tinggi, namun manusia ini lemah. Tidak tahu secara pasti apakah pada hari kamis listrik tidak akan padam. Bila pada hari senin atau selasa tadi anda punya kesempatan, atau bahkan belajar saat itu sudah merupakan agenda anda, lalu anda tidak menunda-nunda aktivitas tersebut, boleh jadi ceritanya akan berbeda.
Atau barangkali anda seorang aktifis dakwah. Suatu saat ada punya acara Daurah Dirasah Islamiah (maksudnya semacam pengajian atau apalah). Anda salah satu pembicaranya. Bayangkan apa yang terjadi bila anda memutuskan untuk menunda keberangkatan mengisi acara itu besok, padahal acaranya hari ini. Saat anda datang, peserta sudah tidak ada. Panitia pun udah pada pulang, yang tersisa barangkali hanyalah spanduk di depan ruangan yang lupa dibereskan panitia dan acara kemarin pun entah siap yang mengisinya…! Wah gawat kalo sudah begini ..entar ngga’ bakalan diundang lagi deh….Makanya …kudu harus tepat janji dan jangan menunda-nunda aktivitas.
Begitulah setiap perbuatan yang semestinya dilakukan tetapi di ulur-ulur waktu pelaksanaannya. Bila kebiasaan ini terus dilakukan, berarti sebenarnya anda tengah menanam badai kesulitan
. Sadar atau tidak…..! Iya ngga’….makanya ingat pepatah orang dulu “NEVER PUT OFF TILL TOMORROW WHAT YOU CAN DO TODAY” .. OK Coy.. Sampai jumpa di Reflection Selanjutnya ….Thanks..!>:
Copyright by Asharslakers_D19


Waktu Adalah Pedang

    Your Position

    Menu

      www.flickr.com
      This is a Flickr badge showing public photos from pettapuang_d19. Make your own badge here.
      westlife
      music song lyrics

      THANKS TO